Entri Populer

Minggu, 10 Juli 2011

media penyaring dan kegunaannya

Banyak yang menanyakan kepada kami tentang berbagai jenis media penyaring dan kegunaannya.
Untuk itu saya akan membahas sedikit tentang media penyaring. Sebelumnya saya akan mendenifisikan apa sih media penyaring itu? Yaitu partikel yang lebih banyak berbentuk butiran yang dalam proses filtrasi diisikan ke dalam Tabung Filter yang lebih banyak berfungsi sebagai penyaring dalam sistem pengolahan air baik air bersih maupun air minum.


Dibawah ini berbagai macam jenis media penyaring beserta kegunaannya di dalam sistem pengolahan air.

1. Pasir Silika
Pasir Silika Media ini berfungsi sebagai penyaring yang efektif untuk menyaring partikel - partikel kasar seperti endapan pasir, korosi pipa, serta lumpur dalam air. Dalam sistem pengolahan air minum, media ini lebih efektif jika di gunakan pada proses awal penyaringan , sehingga bisa membantu proses penyaring yang lainnya.

2. Manganese Green Sand
Manganese Green Sand Ex Thailand Terbuat dari glauconite greensand sangat efektif untuk menghilangkan kandungan besi, mangaan dan hydrogen Sulfida di dalam air yang melalui proses oksidasi dan proses penyaringan

3. Karbon Aktif
Karbon Aktif KSH ( lokal ) Dibuat dari tempurung kelapa yang telah diaktifkan. Media ini sangat efektif untuk menetralisir rasa, bau dan warna pada air , disamping itu karbon aktif juga sangat efektif untuk menghilangkan kandungan klor (kaporit) dan senyawa kimia lainnya.

4. Karbon Aktif (CALGON) USA
Karbon Aktif CALGON Filtrasorb – 100 Ex. USA Dibuat dari Batubara yang diaktifkan yang sangat efektif untuk menetralisir rasa, bau dan warna pada air , disamping itu karbon aktif juga efektif menghilangkan kandungan klor (kaporit) dan senyawa kimia lainnya.

5. Resin Kation
Resin Kation (DOWEX) Dirancang khusus sebagai softener / pelunak air hingga mampu mengurangi Total Hardeness Water dan dengan system pertukaran ion resin sehingga mampu mereduksi senyawa – senyawa kimia berbahaya dalam air, seperti : zat kapur (Ca), Magnesium (Mg), Zat besi (Fe), Mangaan (Mn) dll.

6. KDF – 55
KDF – 55 Medium Ex – USA Dikenal juga sebagai redox alloy yang sangat efektif untuk menghilangkan kandungan besi (Fe), Mangaan (Mn) Hydrogen Sulfida, logam berat dan bakteri di dalam air yang melalui proses oksidasi dan proses penyaringan

7. Anthracite
Anthracite Ex. Thailand Terbuat dari batubara pilihan yang berfungsi menyaring endapan lumpur dan sisa – sisa korosi pada air.

8. Ferrolite
Ferrolite TOHKEMY MC – 2 Ex. Japan Media ini sangat efektif untuk menghilangkan kandungan besi, mangaan dan hydrogen Sulfida, logam berat dan bakteri di dalam air yang melalui proses oksidasi dan proses penyaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar